Sejarah

Happy Holy Kids Kedoya berdiri sejak tahun 2003, yang berlokasi di Jl. Kedoya Raya Kav. A1 No. 23 Jakarta Barat. Sekolah ini kami dirikan karena kerinduan kami untuk menyekolahkan anak kami di tempat yang baik dan mengutamakan pendidikan karakter Kristus dalam pengajarannya.

Sejak anak kami yang pertama, kami sudah mengkoleksi lagu-lagu Happy Holy Kids. Kami suka dengan lagu-lagunya yang ceria dan sangat mendidik. Kami tidak tahu bahwa ternyata Happy Holy Kids pun ada sekolahnya. Sampai akhirnya, pada suatu hari seorang teman kami memberikan rumahnya untuk dipakai membuka sekolah secara Cuma-Cuma selama 12 tahun . Dalam mencari sekolah apa yang tepat untuk kami buka, akhirnya kami dipertemukan dengan pemilik dari Sekolah Happy  Holy Kids yaitu Ibu Esther Setiawati, yang tidak lain adalah guru sekolah minggu kami saat masih kecil. Setelah dijelaskan mengenai visi dan misi dari sekolah Happy Holy Kids, akhirnya kami merasa sekolah ini sesuai dengan yang kami cari, sehingga kami memutuskan untuk membeli franchise sekolah Happy Holy Kids dan membukanya di daerah Kedoya dengan 4 orang anak, sehingga terkenal dengan nama Happy Holy Kids Kedoya.

Seiring dengan berjalannya waktu, sekolah Happy Holy Kids Kedoya selain menerima anak-anak yang regular, kami juga menerima anak-anak berkebutuhan khusus seperti ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), SPD (Sensory Processing Disorder), Learning Difficulties (Kesulitan Belajar), Speech Delay (Terlambat Bicara) dan Slow Learner. Anak-anak berkebutuhan khusus tersebut pada umumnya adalah anak-anak yang mengalami kendala saat bersekolah di sekolah lainnya, namun saat mereka pindah ke Happy Holy Kids Kedoya mereka mengalami perubahan yang sangat significant. Hal ini juga yang akhirnya menjadi promosi bagi sekolah dari para orang tua yang anak-anaknya mengalami perubahan tersebut, kepada orang tua – orang tua lainnya yang mempunya anak-anak dengan masalah-masalah seperti ini, sehingga akhirnya Happy Holy Kids Kedoya dikenal sebagai sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Dengan guru-guru yang berpengalaman dan sudah terlatih untuk menangani anak-anak berkebutuhan khusus serta disertai dengan terapi yang sesuai bagi anak-anak tersebut, maka kemajuan anak-anak tersebut menjadi luar biasa. Apa yang semula tidak mungkin, akhirnya menjadi mungkin dengan kerjasama yang baik antara guru, terapis dan orang tua.

 

Pada tahun 2015, secara mengejutkan kami mendapat kabar bahwa tempat yang kami pakai tersebut hendak dijual, sehingga kami harus mencari tempat lain untuk tetap melanjutkan sekolah ini. Atas seizin Tuhan akhirnya Happy Holy Kids Kedoya pindah ke Jl. Pejuangan No. 6F-H (belakang RS. Siloam) Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di Happy Holy Kids kami berusaha untuk mendidik anak-anak untuk memiliki karakter seperti Kristus sejak usia dini. Karena pembentukan karakter anak sangatlah penting di masa-masa usia emas mereka yaitu usia 0 – 5 tahun. Kami berharap sekolah Happy Holy Kids menjadi rumah ke 2 bagi anak-anak dengan memberikan kenyamanan bagi mereka dalam belajar dan bermain, sehingga sekolah menjadi tempat yang menyenangkan bagi mereka.

Pemilik Happy Holy Kids – Kedoya
Harjono